• Selasa, 28 Juni 2022

Geliat Vespa Klasik di Indonesia, Keluar dari Zona Motor Kelas Dua

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:17 WIB
Vespa Super 1966, kini Vespa klasik menjadi motor dengan harga selangit./Vespapedia/Adit
Vespa Super 1966, kini Vespa klasik menjadi motor dengan harga selangit./Vespapedia/Adit

VESPAPEDIA - Piaggio Vespa menjadi salah satu kendaraan bermotor roda dua yang memiliki ciri khas dari bentuk bodi atau badannya.

Mengandalkan pelat baja, pabrikan Piaggio di Italia merancang bodi monokok untuk tipe Vespa, yakni bodi yang juga merupakan sasis atau frame.

Vespa memiliki penggemar yang khusus sejak lama, geliat Vespa klasik semakin terasa kencang beberapa tahun ke belakang.

Penggemar Vespa klasik ini semakin meluas, jika dahulu hanya dimiliki oleh segelintir orang saja, kini rasanya semakin banyak 'orang baru' yang memiliki Vespa klasik.

Dulu Vespa di mata sejumlah orang merupakan motor yang 'mogokan', ribet, dan kuno.

Namun stigma itu sekarang sudah mulai terkikis, jika dahulu Vespa klasik dianggap sebagai 'motor kelas dua' atau motor murah, sekarang tidak seperti itu.

Meski yang namanya motor tua memang tak jauh dari risiko mogok, namun kini banyak orang yang rela mengambil risiko tersebut demi menikmati sensasi menunggangi dan memelihara Vespa.

Vespa klasik kini menjelma sebagai 'motor mahal' jika dulu Vespa menjadi pilihan alat transportasi roda dua dengan harga murah, kini kondisinya telah berubah.

Dari pantauan Vespapedia di sejumlah portal marketplace hingga media sosial, harga Vespa klasik kini telah berubah drastis.

Halaman:

Editor: Adit Darling

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Terkini

Terpopuler

X